« Home | Capung : Mesin Terbang Super Canggih » | RUU Anti Pornografi dan Pornoaksi » | First Post »

Apa Sech Maunya?!


Baru aja, Pemerintah nyetujuin, kontrak kerja sama pengelolaan blok cepu dengan PT Exxon Mobil, perjanjian udah di teken, alhasil 30 tahun mendatang kawasan kaya minyak itu, di keruk oleh perusahaan asing. Yang gw ga' abis pikir, kenapa Pertamina ga' ngelola sendiri kawasan itu. Sekalian untuk nunjukkin kalo Pertamina Juga bisa jadi Perusahaan Yang mendunia, go international Githu!

Terusan Kasus di Abepura pas depan kampus Universitas Cendrawasih,(Uncen) yang udah ngebunuh tiga orang aparat yang berusaha ngamanin para pendemo agar tidak rusuh, tapi sapa nyana bentrok tak dapat dihindarkan, massa udah pada bosen terus-terusan tereak2 tapi pemerintah keliatannya Cuma memberi tanggapan dingin gitu aja. Tapi sebenernya apa sech yang terjadi di papua Sekarang?

"Janganlah Main2 dengan kedaulatan Bangsa" itu Kata Bapak SBY demi ngedenger berita kalo demo anti Freeport menelan korban dari Aparat. Lebih Jauh menurut sang Presiden kasus itu udah ga' murni lagi. Artinya apa, ada yang sengaja menghembuskan isu itu untuk mengangkat kembali isu kemerdekaan Papua. Tapi siapa tahu? Kalo kata gw seeh apapun penyebabnya yang jelas pemerintah lah yang pertama kali "maen api" dengan mengijinkan freeport mengeruk kekayaan tembagapura, kalo emang Negeri Yang tercinta ini ga' sanggup tuk ngelola tu tambang, boleh aja kita kerjasama dengan pihak asing, asal pembagiannya jelas, ga' kaya sekarang, jangankan dapat bagian dari hasil kekayaan alamnya, masyarakat sekitar tambang malah terkena imbas dengan rusaknya ekosistem akibat kegiatan pertambangan. Sapa yang ga' kesel kalo ada orang masuk ngambilin asset paling berharga di rumahnya tapi dia ga' dapat apapun selain hidup yang semakin ga' menentu.

Ada lagi wabah Flu burung yang keliatannya amat lambat di respon oleh pemerintah, bahkan ada yang bilang(pemerintah) ke media untuk menyiarkan berita yang udah positif kena flu burung aja. Sementara yang hanya indikasi jangan disiarin biar masyarakat ga' panic. Gw ga' tau apa maksud pernyataan ini, apakah ini indikasi ketidak sanggupan pihak berwenang dalam nanggapin kasus yang jelas-jelas udah mewabah di mana-mana. Yang jelas pernyataan kayak gitu ga' pantas di ucapin oleh orang yang udah jadi Public Figure.

Katanya juga TDL mo naek yak? Kalo benar pemerintah emang udah ga' berpihak pada rakyat, pikir donk dampaknya buat rakyat kecil, menurut data yang katanya valid, kalo jadi TDL naek maka sekitar 950 ribu orang terancam PHK, nah kan! Bukannya mikirin cara untuk mengurangi pengangguran malah ikut nambahin, gimana seeh.

"Kenaikan TDL perlu di lakukan mengingat anggaran operasional PLN telah mencapai angka defisit" itu ujar juru omong PLN. Bukannya defisit gara-gara di Korupsi Pak?

Lalu kemana para legislative kita? Jangan berharap banyak dech ke anggota dewan yang terhormat, sekarang masalah yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat adalah agenda kesekian puluh para (katanya) wakil rakyat, agenda utama mereka dalah gimana caranya gaji naik, urusan lain mah bisa diatur. Tul ga'? ngaku aja dech!

.....Lusuhnya Kain Bendera di Halaman Rumah Kita
Bukan suatu alasan untuk kita tinggalkan.....

Si mPunya

    adien
    Newyorkarto, DIY, Indonesia
    Hanya Orang biasa yang jauh dari sempurna, tapi berusaha tuk selalu ber_Metamorfosa *halah...*;))
Profile ku
Status : adien
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Dukung!!!

    JANGAN ASAL COPY PASTE.. BlogFam Community

    ;;


thank's to:

Web Counter
Adalah Nomor Antrean Kamu
Powered by

Powered by Blogger


& Blogger Templates
..:Terkadang kita perlu sedikit waktu untuk merenung sejenak:.. © 2006 all posted by Toha Nasruddin