Sunday, November 19, 2006

hari hari belakangan

senen


HP bergetar, sebuah pesan singkat masup

new message Bionu2ng

"woii...ada Mid B-indo cepet-cepet"

waaaaa.... (histeris mode:on) kulihat jam udah pukul 9 berati kalo aku nekad masup akan telat 30 menitan, tapi ya sutralahhh... jadilah aku gak masup kul hari itu


selasa

Upsss... laporan Biokimia belum selese, gimana dunk!!!?


rabu

berangkat ke kampus lebih awal, jauh lebih awal malah... bayangpun jam 6 udah meluncur padahal praktikum AnTum baru dimulai jam 8, walau mata masi menahan kantuk, tapi biarlah daripada inhal.

cape' hari ini kuliah sampe jam 5 pm


kamis

siang-siang praktikum AnHew tapi masi survive laahhh...


jumat

hari ini gada kuliah, tapi rencananya mo blajar Biokimia bareng ma temen2, persiapan Mid besok, tapi dasar emang banyak gangguan.. bukannya belajar bareng tapi malah nonton DVD bareng... hu..hu..huuuu...


sabtu

makalahnya mesti selese hari ini nihh...pasang kacamata kuda, niat gak mau ke ganggu apapun... bersiap menghadap monitor sembari meraba-raba tuts kibord. tap..tap..tap.. yap..yupp.. yuhuuu.. yeehhaaa.... akhirnya rampung juga... skarang tinggal ngumpulin NIMnya anak-anak (inilah susahnya bikin makalah kelompok, yang ngerjain selalu seorang diri)

siang-siang di kampus jam 12 pm udah nongkrong di kelas padahal kelas baru di mulai satu jam kemudian, ya jelas dag..dig..dug lahh, sekarangkan mid Biokimia, mana niat belajar bareng kemaren gagal... aduuhhhh pusiinnggg...

waduhhh gimana nihhh... udah jam 1.30 dosen yang bersangkutan ga juga kliatan batang idungnya, seneng tentunya coz ga jadi mid, kesel juga udag cape2 nunggu rupanya ga jadi... tapi gapapa dink.. gw seneng koq hurrrraaaaaaayyyy..... (dasar...dasar...)

Friday, November 03, 2006

Bete? kenapa laghi seeh??

Yap, kadangkala situasi ini datang begitu aja, menyerang kita tanpa ampun. efeknya bisa di tebak, kita bisa males ngapa2in, bawaannya uring-uringan mulu. kalo udah gini situasi jadi serba gak enak. trus sebenernya apa seeh yang ngebuat kita jadi bete? kalo diliat-liat sih banyak tuh yang bisa ngebawa kita kedalam situasi kayak begini, bisa karna laghi sebel sama orang, mo temen, ortu, sodara, atau pacar mungkin! bisa jugha karena gada kerjaan udah gitu kita bener-bener sendirian boro-boro mo ngajak seru-seruan lha mo ngajak ngobrol aja ga bisa, kalo udah gini ga seru khan masa kita mo ngobrol ama poon jambu, ntar di kira sarap laghi.

trus, enaknya ngapain pas laghi bete?
sebenarnya banyak cara buat ngobatinnya *sok tau mode on* diantaranya

1. kalo bete jangan ngurung diri di kamar, pergilah buat jalan2 keluar, terserah kemana aja yang penting kamu enjoy sukur2 ketemu ama gebetan baru, dijamin ga laghi deh kena virus bete
2. alihkan perhatian kamu ke hal-hal lain, misalnya bersih2 kamar yang udah ancur kayak kapal pecah, kalo gini khan acara bete-pun bisa di sulap jadi kegiatan yang tepat guna *'set dah bahasanya*
3. makan, secara kita bisa ngelupain masalah2 kita kalo kita udah kenyang
4. tidur aja kalee... pergilah menjemput impian hehehe...

ada yang mo nambahin? monggo2 ndereaken kulo pangapunten kiambak2 maleh (hehehe... maaf mbah bahasa jawanya jadi ancur begitu maklum baru blajar, practice khan make perpect, wakakakakka... piss mbah...piss)

Thursday, October 19, 2006

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H

Sunday, October 15, 2006

fenomena mudik

kenapa mesti mudik?
FENOMENA mudik Lebaran merupakan salah satu karakteristik transportasi di Indonesia. Betapa tidak, lebih dari tujuh setengah juta orang, sebagian besar atau sekitar 85 persen menggunakan jalan darat, bergerak dari satu tempat ke tempat lain, terutama di Pulau Jawa dan Sumatera.

mudik adalah biasa terjadi di Indonesia, biasanya berlangsung pada musim-musim liburan terutama pada saat hari raya. mudik rasanya menjadi wajib bagi orang yang mengadu nasib keluar dari daerah asalnya. banyak motivasi orang buat mudik.

1. mengunjungi kerabat yang ditinggalkan untuk sekedar mempererat tali silaturahim

2. sekedar memanggil kenangan lama (bernostalgia) di kampung halaman

3. itung-itung liburan, setelah selama setahun beraktifitas

4. ada juga yang hanya sekedar pamer kepada tetangga dikampung, bahwasanya dia sudah jadi orang sukses di negeri orang.

5. ikutan tren, orang laen pada mudik ngapain juga kita bengong sendiri disini mending ikutan juga *begitulah kira-kira*

6. ikutan ngeramein jalanan, khan seru tuh bisa jadi bagian kemacetan jalan (ini khusus orang iseng *gada kerjaan banget*)
7. cari-cari pengalaman. khan, semakin banyak pengalaman semakin kita banyak belajar *hayah...*

8. untuk memenuhi kebutuhan, bukankah dengan pulang kampung kita akan ngedapetin bekal ekstra untuk menyambung hidup di perantauan? (ini buat anak kos, anak kuliah, anak sekolah, atau cuma ngaku-ngaku kuliah n sekolah biar tetep dapet subsidi)

peringatan : "hanya sebagian kecil dari data tersebut yang bisa dianggap valid yang laen pure ngarang belaka :P"

cuma sampah

aku tak ingin menulis. kerana, sekedar mengeja kata saja aku kewalahan. aku hanya sedikit memberi catatan pada setiap khayalku yang terkadang terbang melanglang entah kemana, terlalu liar jika harus ku dekap. aku lebih banyak tak peduli pada apa-apa peristiwa di sekelilingku, bahkan ketika persoalan itu menderaku tanpa ampun. hampir selalu aku akan membiarkannya mengendap di hari-hariku. lalu, kemudian kesaksikan sedikit demi sedikit menguap entah kemana.

catatan yang tak kurencanakan terkadang menyerbu benakku, memaksa tangan untuk menggores-goreskan ujung pena di atas kerats kusam dari saku baju, atau memilih menekan tuts keyboard pada komputer di hadapanku. entah apa yang ku buat, sekedar tulisan sampah? aku tak peduli jika itu memang benar-benar menjadi sampah yang siap untuk dibuang, bahkan layak untuk di musnahkan. lagi-laghi kita tak bisa memandang hasil sebagai tujuan, justru kita harus menetapkan tujuan sebagai hasil, melalui jalan-jalan yang coba kita lalui. bagaimamapun proses menjadi penting. ingat! berapa kali Edison 'gagal' sebelum ia menemukan penemuan terbesarnya, ia tak pernah menganggap ketidak berhasilan sebagai kegagalan. justru ia lebih senang menganggap ribuan kegagalanm itu sebagai jalan yang harus di tempuhnya.

sekali laghi ini memang bukan tulisan berbobot yang layak baca, bahkan mungkin tak pantas untuk dilirik, karena ini hanyalah 'sampah' yang kelak menjadi pupuk organik bagi tulisan sesungguhnya. aku tak akan merasa malu jika kau katakan aku tak berbakat, justru aku sakit jika ada yang menuduhkan tak berkeinginan.

jika boleh berpendapat "keberhasilan berdiri dari kegagalan-kegagalan yang terus di perbaiki" (adien)

14 oktober

bleb..bleb..bleb..blebekk....*kelelep mode on*

hari yang mengenaskan, mengesalkan...
ada hal yang terbuang sempurna
banyak hal lewat begitu saja, tanpa kita bisa memaknainya. Aku jugha merasa letih jika mesti memberi makna di tiap jejak langkah ku

tulisan ini jugha salah satu yang lewat tanpa mampu ku maknai....

Saturday, October 14, 2006

nsbcvjksvhksxcm.....*halahh*

meninggalkan jejak yang tak mungkin ditemukan?
lalu buat apa?
toh lebih baik jika kita kubur, bersama guguran dedaun di musim ini? lalu biarkan angin menyerakkannya ke banyak penjuru. dengan begitu kita tak perlu cemas jika satu ketika di lain masa jejak kita ternyata ada yang menemukan, setidaknya kita pernah ingat bahwa kita pernah menyerak kenangan di bawah pohon itu...

(ada banyak hal yang tak bisa kita gapai, tapi itu bukan alasan untuk berputus asa)

Saturday, October 07, 2006

niat gak seeehhh...

nge-Blog koq gak niat gini..??

di apdet dunk... biar isinya ga basi...

walah, emang susah yak, ngebiasain sesuatu agar jadi rutinitas, terlebih jika runtinitas itu terkesan statis, yang dilakuin itu-itu mulu.. gak asyiklah... tapi bejimana lagi kalo kita udah terjebak di putaran runtinitas yang tiap harinya menuntut kita untuk melakukan hal yang sama, apalagi kalo rutinitas itu berhubungan dengan kebutuhan kita sebagai makhluk idup, gak mungkin khan kita ninggalin begitu aja!? trus... kalo kadar keboringannya udeh muncak ampe ke-ubun-ubun?

temen gw bilang :
"ngejalanin apapun loe mesti ikhlas, kalo nggak pekerjaan kecilpun kalo kitanya gak ikhlas rasanya pasti berat banget"

kalo di pikir-pikir bener jugha tuh wejangan temen gw, kayaknya kunci segala sesuatu itu emang ada di hati kita, kalo ati kita udah ikhlas ngejabaninnya insyaalloh kita juga akan ngerasa enjoy (bener gak sihh?)

Sunday, August 13, 2006

17 Agustus

Sudah 61 kali 17 agustus kita lewati, dan kita selalu memeriahkannya dengan suka cita, kita telah dilenakan dengan mantra sakti yang bernama "kemerdekaan" tapi sama sekali tak paham substansi dari kemerdekaan itu sendiri, kita hanya tahu setiap tanggal 17 agustus kita merasa wajib untuk turut serta mengikuti Upacara 17-an di alun - alun Kabupaten, lalu memeriahkannya dengan berbagai lomba-lomba.

Kemerdekaan adalah mantra ajaib yang sama sekali membuat kita lupa, acuh, bahkan permisif terhadap penjajahan bentuk baru yang tanpa sadar telah hidup berdampingan dengan kita, kapitalisme model baru itulah bentuk penjajahan yang melanda negeri ini, kapitalisme adalah bentuk hegemoni bangsa kapitalis untuk menancapkan candu ketergantungan dan intervensi terhadap bangsa2 dunia ketiga.

jika merdeka adalah lepas dari penjajah (begitu kita menyebut Belanda dan Jepang) maka kita telah merdeka.
jika merdeka berarti kemakmuran dan kesejahteraan rakyat maka kita masih harus tetap berjuang untuk mewujudkannya


Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 61

Si mPunya

    adien
    Newyorkarto, DIY, Indonesia
    Hanya Orang biasa yang jauh dari sempurna, tapi berusaha tuk selalu ber_Metamorfosa *halah...*;))
Profile ku
Status : adien
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Dukung!!!

    JANGAN ASAL COPY PASTE.. BlogFam Community

    ;;


thank's to:

Web Counter
Adalah Nomor Antrean Kamu
Powered by

Powered by Blogger


& Blogger Templates
..:Terkadang kita perlu sedikit waktu untuk merenung sejenak:.. © 2006 all posted by Toha Nasruddin